Share |

KRI 2009

08:29 / Diposting oleh adien /

Kontes Robot Indonesia (KRI) 2008 Memang barusaja dihelat, Namun persiapan untuk KRI 2009 sudah harus disiapkan mulai dari sekarang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kontes Robot paling bergengsi di Indonesia ini mengikuti rulers atau aturan sesuai ABU ROBOCON. Kebetulan Abu ROBOCON 2009 akan digelar di Tokyo, Jepang.


Mengenai detail Lomba Robot Internasional ini bisa anda lihat di situs mereka (aburobocon2009.com).
KRI 2009 akan memperlombakan robot manual dan robot otomatis. Kedua robot ini harus bekerjasama dengan baik agar robot otomatis dapat memukul genderang selama perjalanan dan tidak terjatuh saat melewati gunung. Kok ada genderang? Kok ada gunung? Ya.. Konsep KRI tahun ini lebih menantang dari tahun sebelumnya (pasti donk!!) Jadi skenario lomba ini adalah Robot Manual harus bekerjasama dengan robot otomatis Carrier. Kombinasi ini (robot manual dan otomatis Carrier) akan mengangkat sebuah “pikulan” yang digunakan untuk membawa robot Otomatis Traveller. Selama perjalanan, robot otomatis Traveller tidak boleh jatuh dari side.
Tantangan extra dari kerjasama ini adalah ketika melewati sebuah “bukit” dengan kemiringan sekitar 20 derajat. Kombinasi antara robot otomatis carrier dan robot manual harus menjaga kestabilan agar robot Otomatis traveller tidak terjatuh dan tetap bisa sampai di check point terakhir.
Goal dari perjalanan robot-robot ini adalah ketika robot otomatis traveller berhasil memukul ketiga genderang yang tersusun secara berdiri. WOW!! so nice contest i think.
Yup.. sekian dulu mengenai KRI 2009. Lain kali kalo ada akan diupdate lagi. BTW ada link menarik buat yang mau download informasi seputar KRI 2009. Lihat aja di blog mikro, avr dan code vision itu.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar