Share |

Button: Kami Akan Ubah Tradisi GP Turki!

08:55 / Diposting oleh adien /

Jenson Button, bertekad mengubah tradisi GP Turki di mana setiap pebalap yang menempati pole position menjadi juaranya.

Sabtu, 6 Juni 2009 | 22:17 WIB
ISTANBUL, KOMPAS.com - Jenson Button harus mengakui keunggulan Sebastian Vettel, yang mencatat waktu terbaik di babak kualifikasi balap mobil Formula 1 GP Turki, Sabtu (6/6). Alhasil, pebalap Red Bull tersebut menempati pole position dan Button harus start dari urutan dua pada balapan hari Minggu ini.

Meskipun demikian, Button optimistis dia bisa meraih hasil maksimal. Pimpinan klasemen sementara pebalap itu mengatakan, pada balapan besok dirinya akan mengalahkan Vettel, demi memuluskan ambisinya untuk menjadi juara dunia F1 musim 2009.

Kepercayaan diri Button cukup beralasan. Setelah dirinya selalu berada di luar posisi 10 besar pada latihan bebas 1 dan 2 pada hari Jumat, dia justru sempat mencatat waktu terbaik pada sesi kualifikasi, menggeser rekan setim Vettel, Mark Webber. Tetapi di pengujung babak ini, Vettel berhasil mengunggulinya dengan selisih 0,05 detik.

"Saya sangat menantikan balapan ini. Memang, setiap pebalap yang menempati pole position di sini pasti selalu menang, sehingga kami ingin mengubah tradisinya. Di sini kamu bisa menyalib, sehingga kami akan menikmatinya pada balapan besok," ungkap pebalap asal Inggris tersebut.

Pria berusia 29 tahun itu menambahkan, meskipun timnya kesulitan pada saat latihan bebas, namun mereka telah membuktikan bahwa pada setiap balapan mobil mereka sangat kompetitif. Buktinya, dalam enam seri yang sudah dilewati pada musim ini, dia menjadi juara lima kali.

"Saya menikmati sirkuit dan itulah mengapa saya tetap yakin meskipun sempat mendapat kesulitan ketika tiba di sini. Ketika satu orang di tim ini bisa menuai hasil baik dalam melahap lap di sini, maka kamu tahu bahwa mobilnya bagus. Kamu pasti bisa mendapatkannya," tambah Button.

"Kemarin adalah hari yang sulit bagi kami. Selain angin yang kencang, kami tidak bisa menemukan keseimbangan pada mobil. Tetapi hari ini, dengan beberapa perubahan pada settingan, kami bisa lebih baik."

Memang, tim Brawn GP menempatkan dua pebalapnya di urutan 2 dan 3. Mereka diapiti oleh duo Red Bull (Vettel dan Webber) yang menempati posisi 1 dan 4. Hasil kurang memuaskan diraih Felipe Massa yang mengincar kemenangan keempat secara beruntun di sirkuit ini, karena dia harus start dari posisi 7, sedangkan rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen dari posisi 6.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar